momentum

FISIKA MOMENTUM 6


SOAL FISIKA MOMENTUM 6

Sebuah peluru bermassa m dan kecepatan v menembus pendulum bermassa M. Peluru tersebut keluar dengan kecepatan (v/2). Pendulum ditahan dengan batang yang panjangnya l.
Berapa nilai minimum v agar pendulum batang dapat membentuk gerak melingkar penuh?


Solusi!

FISIKA MOMENTUM 5


SOAL FISIKA MOMENTUM 5

Dua buah balok berada pada lintasan licin seperti gambar di atas. Balok m1 bermassa 5 Kg dilepaskan dari A. Ketika balok m1 mencapai B, mereka bertumbukan elastik sempurna.
Hitung berapa ketinggian balok m1 setelah tumbukan jika m2 =10 Kg?


Solusi!

FISIKA MOMENTUM 4

SOAL FISIKA MOMENTUM 4

Peluru bermassa 10 gr ditembakan pada balok diam yang bermassa 5 Kg. Kemudian peluru diam bersarang pada balok. Setelah tumbukan, balok dan peluru mempunyai kecepatan 0.6 m/s. Berapa kecepatan awal peluru?


Solusi!

FISIKA MOMENTUM 3

SOAL FISIKA MOMENTUM 3



Bola bermassa 3 Kg menabrak dinding dengan kecepatan 10 m/s pada sudut 600 terhadap permukaan. Bola itu memantul dengan kecepatan dan sudut yang sama. Jika bola mengalami kontak dengan dinding selama 2 s. Berapa gaya rata-rata yang dikerjakan dinding ke bola.


Solusi!

FISIKA MOMENTUM 2

FISIKA MOMENTUM 2

Bola bermassa 0.15 Kg dijatuhkan dalam keadaan diam pada ketinggian 1.25 m. Bola tersebut memantul dari lantai dan kemudian mencapai ketinggian 0.96 m. Berapa impuls lantai ke bola?


Solusi!

FISIKA MOMENTUM 1

SOAL FISIKA MOMENTUM 1



Sebuah tongkat baseball memukul dan mengenai bola baseball. Gaya yang diberikan tongkat ke bola diberikan pada gambar di atas. Dari kurva tersebut tentukan
a. Impuls tongkat ke bola
b. Gaya rata-rata tongkat ke bola

Fri, 15 Jan 2010 @05:15

Copyright © 2018 cv.media infotama · All Rights Reserved